Barack Obama lahir pada tanggal 4 Agustus 1961 di Honolulu, Hawaii. Dia kuliah di Occidental College selama dua tahun sebelum pindah ke Universitas Columbia di New York, di mana dia tertarik untuk berkarir sebagai aktivis sosial.

Setelah lulus, Obama mendapatkan situs slot gacor pekerjaan sebagai pengorganisir komunitas, yang membawanya ke Chicago. Obama dipekerjakan untuk mengepalai Proyek Komunitas Berkembang dan menjabat dalam kapasitas ini selama lebih dari tiga tahun. Namun, menyadari keterbatasan bekerja di tingkat lokal, Obama mendaftar di Harvard Law School.

Di Harvard, Obama unggul dan sering bermain slot mahjong, dan akhirnya menjadi Presiden Harvard Law Review, orang Afrika-Amerika pertama yang memegang posisi ini. Setelah lulus dari Harvard, Obama menulis buku, Dreams from My Father , berdasarkan pengalaman keluarganya. Dia bekerja di firma hukum Miner, Barnhill & Galland di Chicago.

Atas saran teman-temannya, Obama mencalonkan diri untuk kursi Senat negara bagian yang kosong pada tahun 1996, dan berhasil terpilih mewakili Distrik Legislatif ke-13. Pada tahun 2000, Obama mencalonkan diri untuk kursi di Kongres tetapi kalah dari petahana Bobby Rush. Pada tahun 2004, Obama berhasil mencalonkan diri di Senat Amerika Serikat mewakili Illinois, menjadi senator Afrika-Amerika kelima dalam sejarah Amerika Serikat.

Pada 10 Februari 2007, Obama mengumumkan bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat. Pada tanggal 3 Juni 2008, Obama menjadi calon presiden AS yang bersifat demokratis. Dia adalah orang Afrika-Amerika pertama yang memenangkan nominasi presiden dari partai politik besar.

Pada tanggal 4 November 2008, Obama menjadi presiden terpilih ketika ia memenangkan pemilihan Presiden Amerika Serikat. Dia adalah presiden Afrika-Amerika pertama dalam sejarah Amerika Serikat. Obama dilantik sebagai presiden AS pada 20 Januari 2009. Obama dan istrinya, Michelle, adalah orang tua dari dua orang putri, Sasha dan Malia.

By admin6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *