biografi mario teguh

Biografi Mario Teguh singkat sebagai motivator dapat anda lihat sebagai bahan pembelajaran. Sebagai seorang motivator yang terlalu tenar di Indonesia, tidak heran banyak orang terinspirasi berasal dari kata-katanya untuk menjadi lebih baik.

Mario Teguh tenar sesudah membawakan acara Mario Teguh Golden Ways yang tayang satu kali dalam seminggu. Acara ini telah menamani malam para penggemarnya selama 10 tahun, merasa berasal dari tahun 2006 hingga 2016.

Biografi Mario Teguh singkat patut dijadikan judi bola pelajaran, menilik berbagai pencapaiannya. Perjuangannya dalam menggapai karier sebagai motivator sudah pasti tidak mudah. Menilik kariernya sebagai motivator ulung, tidak tersedia salahnya anda mengenal berbagai fakta perihal Mario Teguh.

Mario Teguh

Mario Teguh Lahir lahir di Makasar pada tanggal 5 Maret 1956 berasal dari pasangan Siti Maria dan Gozali Teguh. Nama asli berasal dari Mario Teguh adalah Sis Maryono Teguh, namun pas tampil di publik, ia menggunakan nama Mario Teguh.

Berikut biografi Mario Teguh singkat yang kudu anda ketahui:

  • Nama Lengkap: Sis Maryono Teguh
  • Alias: Mario Teguh
  • Istri: Linna Teguh
  • Agama: Islam
  • Tempat Lahir: Makassar
  • Tanggal Lahir: 5 Maret 1956
  • Warga Negara: Indonesia

Pada tahun 1993, Mario Teguh menikahi Linna Teguh yang lantas dikaruniai dua orang anak yaitu Audrey Teguh dan Marco Teguh. Selain itu, Mario Teguh juga mempunyai seorang anak berasal dari pernikahannya bersama dengan Aryani Soenarto yang bernama Ario Kiswinar. Berita ini sempat menghebohkan penduduk Indonesia bersama dengan berbagai kontroversinya.

Mario Teguh Pendidikan

Biografi Mario Teguh singkat juga tunjukkan bagaimana perjuangannya dalam menjalankan pendidikannya. Sejak kecil, Mario Teguh adalah anak yang telah tenar bersama dengan kecerdasannya. Ia pernah menempuh pendidikan sekolah menengah atas di New Trier West High jurusan arsitektur pada tahun 1975 di Chicago, Amerika Serikat.

Setelah lulus, ia kembali pulang ke Indonesia dan melanjutkan sekolahnya di Jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) di Malang dalam program S1. Selama di Malang, ia mempunyai komunitas yang diberi nama MTSC yang merupakan singkatan berasal dari Mario Teguh Super Club.

Tak berhenti dalam melacak ilmu, Mario Teguh terbang ke Jepang untuk menimba pengetahuan di Sophia University, Jurusan International Bussiness. Kemudian tahun 1983, ia mengambil alih jurusan Operations Systems di Indiana University, Amerika Serikat bersama dengan gelar MBA.

Mario Teguh Karier

Sebelum tampil di layar televisi, Mario Teguh {beberapa|sebagian|lebih berasal dari satu} kali sempat bekerja di bidang perbankan. Pada tahun 1983 hingga 1986 ia tempati jabatan sebagai Head of Sales Citibank Indonesia. Tahun 1986 hingga 1989, ia menjadi Manager Business Development BSB Bank. Ia juga sempat menjabat sebagai Vice Presiden Marketing Aspec bank pada tahun 1990 hingga 1994.

Biografi Mario Teguh singkat tetap berlanut. Sudah merasakan berbagai pengalaman yang ia jalani, di tahun 1994 Mario Teguh mendirikan Bussiness Effectiveness Consultant, Exnal Corp yang menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) di Jakarta dan Senior Consultan.

Exnal Corp merupakan sebuah perusahaan konsultan di bidang pengembangan kualitas pelayanan bersama dengan spesialiasi pada penyediaan Solusi Keefektifan Bisnis. Pada tahun 2002, Exnal Corp sukses meluluskan lebih berasal dari 68.000 orang melalui {beberapa|sebagian|lebih berasal dari satu} seminar dan workshop.

Perjalanan Awal Menjadi Motivator

Berbagai perjalanan dan pengalamannya di bidang usaha seperti ditunjukkan pada biografi Mario Teguh singkat menjadikan sosoknya kerap menjadi pembicara di program bisnis, yaitu Bussiness Art di O’Channel pada tahun 2007. Dengan keluwesannya berbicara dan penyampaiannya kepada penduduk yang mudah dipahami menjadi salah satu ciri khasnya.

Setelah dianggap sukses menjadi pembicara di acara tersebut, Mario Teguh lantas tampil di acara yang ia bawakan sendiri yaitu “Mario Teguh Golden Ways” di salah satu channel televisi swasta tahun 2006 hingga 2016. Dari acara tersebutlah nama Mario Teguh merasa dikenal luas oleh penduduk Indonesia dan dikenal sebagai salah satu motivator tenar di Indonesia.

Baca Juga : Biography Pemilik Brand Hermes Brand Sangat Terkenal

Hal yang membuatnya begitu “dicari” sebagai seorang motivator adalah langkah ia menyampaikan motivasi-motivasi bersama dengan metode Emotional Inteligent atau kecerdasan emosi. Ia lakukan pendekatan melalui pengetahuan kejiwaan menurut agama seperti tasawuf dan pengendalian amarah (Anger Management) ketimbang pengetahuan kejiwaan barat, sebab menurutnya lebih sesuai untuk diterapkan pada penduduk Indonesia yang sifatnya plural. Hal inilah yang membuatnya lebih mudah di terima oleh seluruh kalangan.

Mario Teguh Pencapaian

Biografi Mario Teguh singkat sudah pasti belum lengkap tanpa mengkaji berbagai pencapaian dan penghargaan yang telah diterimanya. Dari seluruh usaha dan perjalanan karier Mario Teguh pasti saja ia mendapatkan pernyataan berasal dari banyak kalangan. Berbagai penghargaan selama ia merintis karier telah ia terima.

Pada tahun 2010, Mario Teguh mendapatkan kehormatan untuk terima penghargaan “Satu berasal dari 8 Tokoh Perubahan 2009 Versi Republika”, lantas di tahun yang serupa juga terima penghargaan berasal dari “Museum Rekor Indonesia sebagai Motivator Dengan Halaman Penggemar Facebook Terbesar di Indonesia”.

Tahun 2013, ia mendapatkan penghargaan “Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai Penyelenggara Seminar berhadiah Mobil Pertama di Indonesia”.

Dengan berbagai penghargaan yang ia terima, tak membuatnya berhenti untuk tetap berkarya. Pada tahun 2006, ia mengeluarkan buku berjudul Becoming a Star. Di tahun yang serupa ia kembali meluncurkan buku bersama dengan judul One Million Second Change. Berselang tiga tahun, Mario Teguh merilis buku berjudul Life Charger dan Leadership Golden Ways.

By admin2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *