Sebagai orang tua, anda kerap mendapati anak tetap bersama dengan bersama dengan temannya. Bahkan dapat dikatakan terkecuali mereka adalah teman dekat. Ternyata persahabatan semenjak kanak-kanak adalah hal yang penting. Persahabatan sejak kecil dapat menopang anak untuk mendapatkan pemberian lebih, meningkatkan hubungan sosial, dan kesempatan untuk mengeksplorasi diri serta dapat membantu kalian.

“Persahabatan adalah bagian besar berasal dari perkembangan sepanjang hidup,” kata Renata Klabacha, MA, LMFT, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi di Chicago.

Persahabatan memainkan peran yang sangat judi bola terpercaya penting dalam perkembangan anak. Berikut penjelasannya seperti yang dilansir berasal dari laman Verywell Family.

1. Meningkatkan harga diri

Memiliki hubungan pertemanan yang kuat dapat menopang anak-anak merasa nyaman bersama dengan diri mereka sendiri Secara khusus, memiliki hubungan persahabatan yang baik dapat meningkatkan harga diri dan mengumpulkan perasaan positif berkenaan sekolah dan teman sekelas mereka.

2. Keterampilan sosial

Di masa kanak-kanak dan remaja, persahabatan menopang anak-anak mengembangkan beraneka keterampilan. Mulai berasal dari keterampilan untuk berkompromi, mendengarkan, kemandirian, pembentukan identitas, dan pastinya keterampilan dalam bersosialisasi bersama dengan lingkungan sekitar.

Seperti diketahui, anak-anak condong pemalu untuk join bersama dengan lingkungan barunya terhitung pertemanan. Oleh karenanya, memiliki sahabat dapat menopang anak memiliki kebolehan untuk bersosialisasi bersama dengan teman sebayanya. Bahkan memiliki teman baik dapat menopang menopang kesehatan mental anak.

3. Kecerdasan emosional

Anak yang memiliki sahabat sejak kecil terhitung bakal membantunya memiliki kecerdasan emosional. Kecerdasan emosional merupakan kebolehan untuk menerima, menilai, mengelola, serta mengontrol emosi dirinya dan orang lain di sekitarnya. Dalam hal ini, emosi mengacu terhadap perasaan terhadap suatu hubungan terhitung persahabatan.

Ketika anak-anak memiliki asosiasi teman sebaya yang positif, mereka condong meningkatkan keterampilan regulasi emosi. Selain itu anak terhitung bakal memiliki keterampilan resolusi konflik, dan keterampilan memecahkan masalah. Mengetahui pentingnya persahabatan sejak masa kanak-kanak penting bagi Kawan Puan untuk melepaskan anak.

Biarkan mereka mendapatkan sobat yang sangat membuatnya nyaman. Namun tetap awasi bagaimana persahabatan mereka. Hubungan persahabat tidak luput berasal dari kesalahan pertengkaran, ajarkan anak untuk dapat mengelola situasi ini.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *