Biografi Raffi Ahmad
Siapa yang tak kenal dengan Raffi Ahmad? Dikenal sebab ketenarannya bermain film, sinetron, presenter malah seorang penyanyi ia menjadi berhasil di tanah air. Pun kesuksesannya menjadi panutan banyak orang. Maka tak heran bila banyak orang yang mencari biografi raffi ahmad sebab ke-kepoannya.

Latar Belakang Raffi Ahmad
Dikenal sebagai pemain sinetron hingga film, Raffi memiliki perjuangan yang betul-betul keras dalam menempuh kesuksesannya seperti sekarang ini. Tidak lupa juga keluarga yang senantiasa memberinya dukungan penuh demi tercapai keberhasilannya. Mari simak biografi raffi ahmad berikut.

Raffi Ahmad Keturunan Pakistan
Raffi Ahmad pernah mengatakan situs judi bola terpercaya mengenai silsilah keluarganya, ia dibesarkan dalam sebuah keluarga berdarah Pakistan yang diturunkan dari sang kakek. Ayah dari pekerja seni tenar ini memiliki 11 saudara dan adalah si kecil yang paling kecil.

Ayah Raffi sendiri telah meninggal dunia ketika berumur empat puluh enam tahun ketika ia masih berusia enam belas tahun. Tidak hanya itu saja, kakeknya malah adalah jenderal polisi autentik Bandung pituin serta keturunan raden. Bukanlah sebuah rumor tapi semua isu mengatakan itu.

Profil Raffi Ahmad
Raffi Faridz Ahmad atau lazim diketahui dengan panggilan Raffi Ahmad ini dilahirkan di Bandung Jawa Barat tepatnya pada tanggal 17 Februari 1987. Ia adalah si kecil sulung dari tiga bersaudara yang bernama Syahnaz Sadiqah beserta Nisya Ahmad.

Raffi Ahmad adalah si kecil sulung dari almarhum Munawar Ahmad dengan Amy Qanita. Ia mulai terjun ke dalam dunia hiburan sejak tahun 2002 via sinetron bertajuk Tunjuk Satu Bintang yang dibintangi oleh sejumlah pekerja seni tenar lainnya. Mulai dari sana Raffi meningkatkan karirnya.

Riwayat Pendidikan Raffi Ahmad
Padahal Raffi Ahmad autentik Bandung, tapi ia menghabiskan masa sekolahnya di ibu kota Jakarta. Dalam biografiya, diketahui bahwa Raffi mengenyam bangku sekolah dasar di SD Taruna Bakti Jakarta lalu lanjut ke sekolah menengah pertama di SMPN 5 Jakarta. Anggap saja senantiasa berpindah-pindah.

Sesudah ia lulus SMP, Raffi Ahmad hampir mencari ilmu di SMAN 5 Bandung akan tapi kesudahannya ia justru masuk ke SMAN 3 Jakarta. Tetapi, tak lama pindah ke SMAN 16 Jakarta. Kemudian dilanjut untuk mengenyam bangku kuliah di Universitas Paramadina dan Universitas Terbuka.

Riwayat Tingkatan Karir Raffi Ahmad
Raffi memulai karirnya ketika ia masih menduduki bangku SMP mulai dari meniru syuting sinetron, film, FTV atau malah layar lebar. Tidak hanya itu saja, Raffi Ahmad juga pernah mencoba memaksimalkan bakatnya menjadi seorang presenter, bintang iklan dan juga penyanyi.

Padahal awalnya menjadi pemeran pensupport dalam sinetron pertamanya adalah Tunjuk Satu Bintang, namanya kian tenar sejak ia syuting dalam Senandung Masa Puber bersama pekerja seni papan atas Bunga Citra Lestari. Dari situlah, Raffi terus muncul dalam sinetron, FTV, malah layar lebar.

Raffi Ahmad Menjadi Seorang Penyanyi
Bermula dari seorang musisi Melly Goeslaw yang mengadakan casting untuk grup vokal pada akhir tahun 2006 bernama BBB (Bukan Bintang Biasa), Raffi Ahmad memulai bakatnya menjadi penyanyi. Proyek ini khusus pemain sinetron remaja Indonesia hingga kesudahannya namanya terpilih.

Single pertamanya adalah Let’s Dance Together bersama dengan Laudya Chintya Bella, Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck dan juga Ayushita diterima baik oleh masyarakat. Kemudian BBB memulai film bertajuk Bukan Bintang Biasa The Movie yang disutradarai Lasja Fauzia.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *