Lomba piala dunia dari grup D berlangsung pada pukul 02.00 WIB, laga ini antara Prancis melawan Australia. Tentu saja penampilan para bintang lapangan akan sangat dinantikan, tidak terkecuali biografi Karim Benzema.

Dirinya merupakan pemain bola muslim yang menjadi ujung tombak regu nasional Jerman. Namun sayang Timnas Prancis belum lama ini telah unkind.info mengkonfirmasi dirinya tidak akan tampil sepanjang piala liga musim ini dikarenakan tengah mengalami cedera.

Mengetahui Biografi Singkat Karim Benzema
Meski gagal tampil, karisma sosok Benzema tidak terbantahkan lagi. Oleh karenanya, wajar para pecinta bola dunia cukup banyak yang menjadikannya sebagai idola.

Berikut biografi singkat dirinya. Memiliki nama lengkap Karim Mostafa Benzema, dia terlahir di Lyon, Prancis pada tanggal 19 Desember 1987 dari kedua orang tuanya yang merupakan keturunan Aljazair.

Benzema merupakan si kecil ketiga termuda yang tumbuh bersama delapan saudaranya dalam lingkup keislaman yang baik, di Bron kawasan timur Lyon. Kedua adik laki-lakinya, Gressy dan Sabri juga merupakan seorang pemain sepak bola. Mereka merupakan keluarga muslim yang taat.

Perjalanan Karir Benzema
Benzema mulai memulai karir sepakbolanya saat masih menginjak usia 8 tahun bersama Bron Terraillon SC di kampung halamannya Bron, Prancis. Saat itu, Benzema cukup luar biasa perhatian sebab tampil indah saat melawan Lyon Youth Academy di laga U-10 dengan mendonasi dua gol.

Berkat penampilannya itu, Karim Benzema malah dilirik Lyon dan bergabung dengan akademi klub bernama lengkap Olympique Lyon. Saat itu Benzema masih bermain untuk Lyon U-19 dan baru naik ke regu senior pada 2005.

Singkat cerita, keberhasilan Karim Benzema mengantarkan Lyon menjuarai Liga Prancis dan Piala Super Prancis empat musim beruntung dari 2004-2005 hingga 2007-2008 serta menjadi top skor di Liga Prancis 2007-2008 membuatnya dilirik Real Madrid. Oleh karenanya Los Blancos lantas memboyongnya ke Santiago Bernabeu pada 2009.

Prestasi Karim Benzema memang telah tidak diragukan lagi. Bersama Real Madrid dia telah meraih belasan tropi. Diantaranya, empat Liga Champions dan sederet gelar Liga Spanyol. Bersama Timnas Prancis dia berhasil meraih pemenang UEFA Nations League 2021 kemarin.

Lebih lanjut, Karim Benzema juga terpilih jadi pemain terbaik Prancis sebanyak tiga kali.Terbaru, Benzema menyabet gelar pribadi dengan mendapatkan penghargaan bergengsi merupakan Ballon D’or.

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *