Berikut ini profil atau biografi dari penyanyi dangdut Ayu Ting Ting yang mempunyai nama absah Ayu Rosmalina.

Ayu Rosmalina atau yang sering kali dikenal dengan nama Ayu Ting Ting ini lahir pada 20 Juni 1992 di Depok, jawa Barat.

Kariernya melejit di tahun 2011 sesudah lagunya demo slot hacksaw yang berjudul ‘Domisili Palsu’ yang rilis tahun 2006 itu menjadi viral.

Ayu pernah meluangkan diri untuk berkuliah di Universitas Gunadarma. Tapi, sebab melanjutkan popularitasnya di dunia hiburan, ia memilih untuk tak meneruskan kuliahnya demi berkarier.

Dia yaitu putri sulung dari pasangan Abdul Rozak dan Umi Kalsum. Dia mempunyai satu adik perempuan yang bernama Assyifa Nuraini.

Ayu sendiri sudah pernah menikah sebelumnya dengan Henry Baskoro Hendarso atau yang akrab disapa sebagai Enji pada tahun 2013.

Dari hasil pernikahannya hal yang demikian, Ayu mempunyai seorang putri bernama Bilqis Khumairah Razak.

Tapi, pada tahun 2014 Ayu bercerai dengan Enji. Kemudian ia sempat dikabarkan dekat dengan sebagian pria seperti Ivan Gunawan, Shaheer Sheikhm dan Husein Alatas.

Berikut ini daftar album, dan singel milik Ayu Ting Ting:

Album studio: Geol Ajep-Ajep (2006) Bang Toing Durian (2011) Best of Ayu Ting Ting (2015) Kau Kau Kau (2017)

Tidak cuma di dunia tarik bunyi, Ayu juga menjajal dunia akting dan memainkan peran di sebagian film seperti Dimsum Martabak, Arwah Tumbal Nyai, Kans Kedua.

Dia juga pernah memerankan sinetron yang berjudul Ayu Anak Depok City.

Ayu juga sering kali menjadi host untuk sebuah acara Kaca, seperti Panah Asmara Arjuna, Rising Star Indonesia, Pesbukers, KDI 2015, Ada Ada Aja, Cecepy Bikin Happy, dan lain-lain.

Dia juga ia menyabet sebagian penghargaan bergengsi di Indonesia, seperti Anugerah Musik Indonesia, SCTV Music Awards, MNC Kaca Dangdut Awards, Global Mengasyikan Awards, dan masih banyak lagi.

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *